Kamis, 24 April 2014
Rekaman Penalti Indonesia Vs Malaysia
Senin, 21 November 2011 | 23:06 WIB
|
Share:
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Malaysia memberikan semangat kepada pemain U23 Indonesia usai pertandingan final SEA Games XXVI di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2011). Malaysia mengalahkan Indonesia lewat adu penalti dengan skor 5-4, setelah bermain imbang 1-1 selama dua babak waktu normal.

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia harus mengakui kemenangan Malaysia dalam final cabang sepak bola SEA Games XXVI di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (21/11/2011). Dua tendangan Indonesia gagal, sedangkan Malaysia hanya gagal sekali. Indonesia pun kalah 3-4 dalam adu penalti.

Dalam segi penyelamatan, kiper Malaysia, Che Mat Khairul Fahmi, juga lebih baik. Ia melakukan satu kali penyelamatan, sama halnya dengan kiper Indonesia, Kurnia Meiga, tetapi lebih sering tepat dalam antisipasi. Berikut rekaman adu penalti Indonesia versus Malaysia.

Indonesia

1. Titus Bonai - Tendangannya ke arah kanan. Meski terantisipasi oleh kiper Malaysia, tapi bolanya menjadi gol (1-0).

2. Gunawan Dwi Cahyo - Bola tendangannya ke arah kiri. Gagal dihalau Fahmi, tapi bola membentur tiang gawang dan gagal meraih gol (1-1).

3. Egi Melgiansyah - Bola tendangannya mengarah ke kiri, gol dan salah diantisipasi oleh Fahmi (2-2).

4. Abdulrahman - Bola tendangannya mengarah ke tengah dan gol, gagal terantisipasi oleh Fahmi (3-2).

5. Ferdinand Sinaga - Bola tendangannya mengarah ke kiri dengan lemah, terantisipasi Fahmi yang kemudian membloknya (3-3).

Malaysia

1. Mahali Jasuli - Bola tendangannya mengarah ke kanan agak ke atas dan gol, gagal terantisipasi oleh Kurnia Meiga (1-1).

2. Fandi Othman Mohamad - Bola tendangannya mengarah ke kiri dan gol. Kurnia Meiga gagal mengantisipasi (1-2).

3. Ahmad Fakhri Saarani - Bola tendangannya terblok oleh Kurnia Meiga, gagal (2-2).

4. Fadli Mohamad Shas - Bola tendangannya mengarah ke kiri dan gol (3-3).

5. Baddrol Bachtiar - Bola tendangannya mengarah ke tengah dan sempat diblok Kurnia Meiga, tetapi tetap masuk dan gol ini memastikan kemenangan Malaysia (4-3).

Editor : Hery Prasetyo