Kamis, 24 April 2014
SEA Games
SBY Tidak Tonton Final Indonesia Vs Malaysia
Senin, 21 November 2011 | 14:56 WIB
|
Share:
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Pemain Indonesia, Titus Bonai, berpelukan dengan Patrich Wanggai setelah mencetak gol ke gawang Vietnam pada pertandingan babak semifinal cabang sepak bola SEA Games XXVI/2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/11/2011). Indonesia melaju ke final setelah menang 2-0.

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tidak menyaksikan laga pertandingan final sepak bola SEA Games antara Indonesia dan Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (21/11/2011). "Hampir pasti Presiden tidak akan menonton secara langsung," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di gedung Bina Graha, hari ini.

Meski demikian, menurut Julian, hal tersebut tidak mengurangi atensi SBY untuk mendukung tim nasional. Seperti pertandingan sebelumnya, SBY rupanya menyempatkan waktunya untuk menyaksikan jalannya pertandingan semifinal antara Indonesia dan Vietnam, kemarin.

SBY berharap timnas dapat mempertahankan gaya permainan seperti yang dilakukan pada pertandingan itu. "Menonton pertandingan tidak selalu datang ke stadion. Bisa menyaksikan langsung melalui televisi," katanya.

Secara garis besar, SBY mengapresiasi semua atlet yang telah menyumbangkan medali baik, emas, perak maupun perunggu. Mereka telah berjuang mengharumkan nama negara sehingga Indonesia menjadi juara umum. "Presiden juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat, baik kepada pelatih, panitia, maupun penonton pertandingan," katanya. (Yudho Winarto/Kontan)

Sumber :
KONTAN
Editor : Erlangga Djumena