Senin, 22 September 2014

Bola / Internasional

Neymar: Barca Diperkuat "Alien"

Kamis, 17 November 2011 | 05:56 WIB

SANTOS, KOMPAS.com - Bintang muda Santos, Neymar (19), kembali melayangkan pujian kepada Barcelona. Neymar menilai pemain Barca punya kualitas yang sulit dijajaki, seakan-akan mereka berasal dari planet lain.

Pernyataan Neymar itu berkaitan dengan kemungkinan timya bertemu Barcelona di Piala Dunia Antarklub pada Desember nanti. "Barca berada di dunia lain. Mereka alien. Jika kami melawan mereka, itu menjadi kebanggaan dan kehormatan luar biasa," kata Neymar.

"Bertanding melawan Barcelona di final adalah impian. Namun, kami harus memikirkan pertandingan pertama yang tak kalah berbahaya," sambung pemain asal Brasil itu.

Neymar juga bicara soal pengalamannya berlatih di Madrid, ketika berusia 14 tahun. Menurutnya, ia bisa beradaptasi dengan permainan Madrid, tetapi menilai terlalu dini bermain di luar Brasil dan memutuskan pergi.

"Aku berlatih selama lima atau enam hari di Madrid. Sebuah pengalaman yang luar biasa. Saat itu, aku berlatih dengan anak-anak seusiaku. Aku mencetak beberapa gol tetapi aku memutuskan belum waktunya meninggalkan Brasil," beber Neymar. (TBL)

 


Editor : Tjatur Wiharyo