Senin, 22 Desember 2014

Bola / Internasional

Klub Espanyol Kontrak Pemain Indonesia

Jumat, 11 November 2011 | 00:35 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com Espanyol, klub Liga Spanyol yang bermarkas di Barcelona, mengumumkan telah mengontrak pemain Indonesia, Arthur Irawan, untuk disiapkan menjadi pemain elite mereka di masa depan.

"Perekrutan terbaru di RCD Espanyol adalah Arthur Irawan, mutiara muda sepak bola Indonesia, negara yang akan ditemukan di level sepak bola," demikian pernyataan Espanyol melalui situs resmi mereka (www.rcdespanyol.com), Rabu (9/11/2011).

"Ia menarik perhatian Manchester United saat masih muda, tetapi keluarga Arthur memilih agar dia menyelesaikan pendidikan," tulis Espanyol.

Tantangan dia sekarang, menurut para pelatih, yaitu bagaimana pemain itu akan beradaptasi dengan tuntutan dan gaya sepak bola elite Eropa. Arthur telah memilih Espanyol dan proyeksinya ke depan.

Akhirnya, Arthur Irawan telah memilih filosofi sistem pembinaan usia muda Espanyol untuk dijalani, dan sebagai lompatan terakhir ke kancah sepak bola elite Eropa.

Januari lalu, Arthur sempat masuk daftar pemain seleksi timnas Indonesia U-23 saat masih ditangani Pelatih Alfred Riedl. Namun, ia tidak lolos seleksi dan dicoret.


Editor : Caroline Damanik