Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Memilih Dani, Fahmi, dan Rangga

Kompas.com - 28/10/2011, 17:39 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Tiga awak Tunas Garuda Indonesia dipilih untuk bergabung dengan tim U15 Arsenal Development Centre, dan bertanding melawan tim Brighton FC di The Gore Stadium, Wymers Wood Road, Burnham, Bucks, London, Jumat (28/10/2011) pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB. Ketiga pemain berusia 15 tahun itu adalah Dani Raharjanto, gelandang Tunas Garuda asal Semarang; Nazarul Fahmi, striker asal Aceh; dan Rangga Pratama, kiper asal Palembang.

Brighton FC adalah klub sepak bola di Inggris yang bermain untuk Divisi II, dan yang akan bertanding kali ini adalah tim U15.

"Kami memang ada jadwal sparring dengan Brighton, dan kebetulan ada Indonesia di sini. Kami lihat ada yang menonjol, lalu kami tawarkan tiga di antaranya untuk bergabung dengan kami," kata Ben Corbyn, pelatih kepala Arsenal Development Centre.

Menurut Corbyn, semua pemain Tunas Garuda memiliki kemampuan lebih. Tidak ada yang buruk. "Namun di antara mereka tentu ada yang lebih baik sesuai kebutuhan. Ada beberapa orang,," ujarnya.

Beberapa nama yang disebut Corbyn antara lain Febry Hariyadi, pemain sayap kiri Tunas Garuda asal Bandung, lalu Ichsan Kurniawan, striker kelahiran Baturaja yang ikut audisi Palembang, dan Frengky Pare Kogoya, gelandang asal Wamena, Papua. "Semuanya tidak ada yang buruk, semuanya bagus sekali," katanya.

Dani, Fahmi, dan Rangga merasa gembira meski merasa tidak percaya diberi kesempatan berbaur dengan pemain Arsenal. "Senang sekali, seperti mimpi saja," kata Fahmi, yang bertubuh mungil dengan tinggi badan 157 sentimeter.

Bagi Dani, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Kami harus menunjukkan yang terbaik," kata pelajar kelas dua SMA Negeri 11 Semarang bertinggi badan 170 sentimeter ini.

Rangga dipilih terakhir kali, dan ia pun kaget. "Semoga kami bisa melakukan yang terbaik, amin," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com