Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Pemain Tunas Garuda Bertolak ke Arsenal

Kompas.com - 22/10/2011, 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 18 pemain sepak bola berusia 14-16 tahun hasil penjaringan Tunas Garuda National Camp bertolak ke London, Inggris, Sabtu (22/10/2011), untuk berlatih dan bertanding di Arsenal Soccer Camp.

Mereka akan berlatih di Arsenal sampai tanggal 30 Oktober 2011. "Sudah tidak sabar pengin segera nendang bola di Arsenal," kata Lukman Naim, peserta rekrutan dari Semarang Jateng, saat ditemui di bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

"Sayang, dua orang dari 18 anak itu baru bisa berangkat hari Senin, 24 Oktober 2011 karena visa yang belum beres. Keduanya adalah Frengky Pare Kogoya, asal Papua dan Andre Putra Wibowo asal Semarang. Anak-anak ini merasa sangat bersemangat. Sebab, kepergian pertama ke luar negeri untuk urusan mengejar prestasi. "Jadi bukan untuk senang-senang saja," ujar Danang Aji Pangestu yang asal Malang, Jawa Timur.

Menurut pelatih Jules Denis Onana dari Soccer School Indonesia--Arsenal Indonesia, anak-anak sudah siap berlatih dan bertanding di Arsenal. Sayang, Onana tidak bisa mendampingi Tunas Garuda karena urusan visa, dan digantikan coach Fanny. "Mudah-mudahan mereka bersikap baik dan bersungguh-sungguh di sana," katanya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com