Minggu, 21 September 2014

Bola / Liga Indonesia

Lima Pesepak Bola Resmi Jadi WNI

Senin, 10 Oktober 2011 | 21:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lima pemain sepak bola yang diisukan bakal masuk skuad tim nasional Indonesia secara resmi telah menjadi warga negara Indonesia, Senin (10/10/2011).

Kelima pesepak bola tersebut adalah Victor Chukwuekenzie Igbonefo, Johnny Rudolf van Beu Kering, Tonnie Harry Cousel, Greg Nwokolo, dan Stefano Janite Lilipaly. Mereka telah diambil sumpahnya sebagai WNI di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah DKI Jakarta, Senin siang. Setelah itu, dengan terbata-bata, para pemain yang rencananya akan mengikuti seleksi timnas itu menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan "Bagimu Negeri".

Selain kelima pemain tersebut, dua pemain sepak bola lainnya masih dalam proses di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dalam waktu dekat, keduanya juga akan diambil sumpahnya sebagai WNI.

Greg Nwokolo, yang sudah tujuh tahun bermain di Indonesia, merasa terharu dan senang karena telah berstatus WNI. "Aku mau bilang aku akan menjalani tugas sebagai orang Indonesia sebaik-baiknya," kata pria kelahiran Nigeria itu.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil DKI Jakarta Audy Mufty mengatakan, proses naturalisasi ketujuh pemain tersebut sudah berlangsung sejak Februari lalu. Pengukuhan hari ini sudah sesuai dengan surat keputusan Presiden No 3/pwi/ Tahun 2011. "Kenapa baru dikukuhkan sekarang, hal itu memang sesuai dengan prosedur yang berlangsung," katanya.


Editor : Laksono Hari W
Sumber: