Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banaken Hampir Pasti, Kim Dipulangkan

Kompas.com - 27/09/2011, 18:08 WIB

JEPARA, KOMPAS.com - Persijap Jepara selangkah lagi merekrut mantan bek PSPS Pekanbaru, Banaken Bossoken. Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil, mengungkapkan, Banaken sudah secara lisan menyatakan setuju untuk merapat ke Persijap. Namun, tambahnya, kedua belah pihak belum menjalin pembicaraan rinci menyangkut kontrak sang pemain pemain.

“Prinsipnya, Banaken setuju bergabung dengan kami. Tinggal nanti kami akan membicarakan secara lebih lengkap dengannya,” kata Nurjamil seperti dilansir situs resmi Persijap.

Jika Banaken hampir pasti direkrut, tak demikian dengan pemain asing lainnya, Kim Sang-duk. Pemain asal Korea Selatan yang sudah dua pekan bertahan dalam proses seleksi, tak lagi tampak latihan. Menurut penuturan pelatih Persijap, Agus Yuwono, Kim tak direkrut karena timnya kurang memprioritaskan pemain asing di posisi gelandang bertahan.

“Ia sudah kami pulangkan untuk menjadi klub yang membutuhkannya. Untuk gelandang bertahan, kami akan menggunakan tenaga lokal. Setidaknya kami butuh dua orang,” kata Agus yang sudah dikontrak Persijap, kemarin.

Ini artinya, Persijap masih menyisakan satu kuota lagi untuk pemain asing asal Asia. Belum diketahui secara pasti, posisi manakah yang akan diprioritaskan oleh Yuwono untuk diisi oleh pemain asing Asia ini nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com