Sabtu, 1 November 2014

Bola / Internasional

Kiper Timnas U-19 Oman Meninggal Saat Latihan

Kamis, 22 September 2011 | 12:12 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Kiper tim nasional di bawah usia 19 tahun (Timnas U-19) Oman, Mohammad Al Jaberi (17), meninggal dunia saat mengikuti latihan bersama timnya di Muscat, Oman, Selasa (20/9/2011).

Seperti dilansir situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC (www.the-afc.com), Rabu (22/9/2011), Al Jaberi mengeluh sakit kepala saat mengikuti latihan bersama Timnas Oman U-19, Selasa lalu.

Ia sempat diperiksa dokter tim. Akan tetapi, sebelum dilarikan ke rumah sakit, Al Jaberi meninggal dunia. Tidak dijelaskan dalam situs AFC soal faktor-faktor penyebab lain yang membuat Al Jaberi meninggal dalam latihan tersebut. Al Jaberi adalah saudara pemain tim olimpiade Oman, Ali Al Jaberi. Ia tampil pada Piala Asia U-16 2010 di Tashkent, Uzbekistan.

Atas insiden tersebut, Pelaksana Tugas Presiden AFC Zhang Jilong menyampaikan pernyataan dukacita. "Saya terkejut mendengar kematian pemain muda Oman, Al Jaberi," kata Jilong melalui situs AFC.

"Saya benar-benar bersedih karena dia (almarhum) berada dalam masa-masa emas di usia remajanya dan banyak yang diharapkan darinya (dalam sepak bola). Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya menyampaikan dukacita pada keluarga Al Jaberi, rekan-rekannya, dan para penggemarnya," lanjut Jilong. (SAM)


Editor : Robert Adhi Ksp