Senin, 15 September 2014

Bola / Liga Indonesia

Persija-Arema Diberi Waktu Sampai Besok

Selasa, 20 September 2011 | 20:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI memberikan waktu kepada Persija Jakarta dan Arema Indonesia hingga Rabu (21/9/2011) besok untuk menentukan sikapnya dalam keanggotaan Liga Super Indonesia. Mereka tak boleh lagi mendua dalam menentukan kepengurusan klub.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI Tri Goestoro dalam jumpa pers di kantor PSSI, Selasa (20/9/2011). "Kami beri waktu sampai tanggal 21 besok untuk selesaikan masalah internalnya," kata Tri.

PSSI kini sudah mengantongi nama 18 tim yang akan berlaga di LSI. Dari jumlah itu, 14 di antaranya merupakan klub dari kompetisi musim lalu, , termasuk Arema dan Persija. Adapun empat klub lainnya mendapatkan promosi dari Divisi Utama.

Tri mengatakan, tenggat waktu diberikan hingga besok karena tim lain juga diberi batas waktu hingga besok untuk melengkapi data dan persyaratan, termasuk catatan kemampuan keuangan masing-masing klub. PSSI meminta setiap klub menyerahkan data dan informasi mengenai rencana pendanaan untuk mengikuti kompetisi sepanjang satu musim disertai bukti-bukti tertulisnya.

"Artinya, kalau mereka ada rencana dibiayai investor, maka klub tersebut diminta untuk membawa perjanjian kerja sama dengan investor tersebut dan atau kalau klub tersebut sudah punya ikatan kerja sama dengan sponsor, ini pun harus dibawa untuk disampaikan," ujar Tri.

Menurutnya, data tersebut penting bagi PSSI untuk melakukan verifikasi klub yang akan bertanding di LSI. LSI dijadwalkan mulai bergulir pada 9 Oktober mendatang.


Editor : Laksono Hari W