Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mou: Target Madrid Lolos Degradasi

Kompas.com - 18/09/2011, 00:55 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, kali ini merendah, meski tetap kontroversial. Pelatih asal Portugal ini mengatakan, target Madrid saat ini adalah menghindari zona degradasi.

Komentar ini dia lontarkan untuk membalas komentar Pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Sebelumnya, Pep juga membuat komentar merendah. Menurutnya, Barcelona belum tentu juara di musim ini.

Madrid sebenarnya merupakan kandidat juara musim ini. Dengan skuad bintang yang mereka miliki, Madrid dinilai banyak pihak akan mampu mengakhiri dominasi Barcelona yang dalam beberapa musim terakhir menjadi kekuatan yang menakutkan.

Namun, Mourinho menyatakan, fokus utama timnya saat ini bukanlah meraih gelar atau menyaingi Barcelona. Fokus Madrid, katanya, adalah meraih 40 poin demi menyelamatkan mereka dari ancaman degradasi.

"Kami akan bertarung agar bisa meraih 40 poin demi bertahan di Divisi Primera. Tujuan kami adalah menghindari zona degradasi. Dengan mencapai target itu secepat mungkin, kami baru akan melihat target lainnya," kata Mourinho.

Saat ini Madrid baru mengumpulkan enam poin berkat dua kemenangan di dua laga perdana Liga BBVA. Di pertandingan berikutnya, Madrid diprediksi tak akan kesulitan untuk mendapat tiga poin karena lawan mereka hanya tim papan bawah, Levante.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com