Jumat, 25 April 2014
Timnas U-16 Bersaing dengan Thailand
Penulis: Mahdi Muhammad | Rabu, 14 September 2011 | 21:59 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain timnas U-16, Tedi, berhasil mengecoh penjaga gawang UNJ saat sesi latih tanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (7/9/2011). Latih tanding ini untuk kesiapan timnas U-16 menghadapi kualifikasi AFC Cup 2012 Thailand.

JAKARTA, KOMPAS.com — Timnas PSSI U-16 bersaing dengan timnas Thailand untuk lolos kualifikasi grup AFC U-16 Championship 2012. Agar lolos putaran final, Indonesia minimal harus berada di posisi pertama atau kedua grup. Kemenangan Indonesia atas tim Hongkong, 2-0 (1-0) pada laga kedua, Rabu (14/9/2011), memperbesar peluang tersebut.

Untuk menjadi juara grup, Indonesia membutuhkan minimal dua kali kemenangan dari tiga kali pertandingan sisa, yaitu melawan tim tuan rumah, Thailand, dan tim Guam.

Sejatinya, Indonesia masih sangat buta kekuatan tim Hongkong. "Optimisme ini harus terus dibangun. Pesimisme malah akan menjadi bumerang," kata Indra Syafri saat dihubungi di Chonburi, Thailand, melalui sambungan langsung internasional.

Untuk menjadi juara grup, Indonesia membutuhkan minimal dua kali kemenangan dari tiga kali pertandingan sisa, yaitu melawan tim tuan rumah, Thailand, dan tim Guam. Saat ini, tim tuan rumah Thailand berada di posisi pertama grup G dengan nilai enam, hasil dua kali menang.

Indonesia berada di posisi kedua atau berada di bawah Thailand dengan nilai yang sama, enam. Thailand unggul dalam jumlah gol karena pada pertandingan terakhir, Rabu, tim Negeri Gajah Putih ini mampu membobol gawang Guam sebanyak 11 kali.

Meski Thailand memborong gol, Indra optimistis anak asuhnya bisa mengimbangi permainan tim tersebut. Menurut jadwal, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 19 September mendatang.

Editor : Robert Adhi Ksp