Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesan Ketua PSSI untuk Timnas U-16

Kompas.com - 09/09/2011, 17:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia U-16 akan segera berangkat ke Thailand untuk mengikuti laga kualifikasi Grup A Piala Asia Remaja (AFC Youth Cup) 2011. Sebelum mereka berangkat, Sabtu (11/9/2011) besok, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin melepas ke-23 pemain berikut pelatih kepala Indra Syafri dan tim ofisial, Jumat (9/9/2011) di Kantor PSSI.

Para pemain timnas diterima langsung oleh Djohar di ruang kerjanya. Di sana, hadir pula Koordinator Timnas Bob Hippy. Djohar pun memberikan wejangan kepada para remaja ini sebelum berlaga di perhelatan regional yang digelar 12-20 September 2011.

Gavin (15), salah satu pemain Timnas U-16 yang ikut berangkat, mengatakan bahwa Djohar mendorong mereka terus bersemangat dalam menjalani laga kualifikasi melawan Australia, Thailand, Myanmar, Hongkong, dan Guam. "Pesannya tadi tetap semangat. Terus, kata Bapak, kalau lagi jam makan, jangan mojok sendiri. Tapi gabung-gabung juga sama teman-teman tim dari negara lain," kata Gavin kepada Kompas.com.

Tak berapa lama kemudian, acara simbolik ini usai. Para anggota timnas U-16 akan berlatih untuk terakhir kalinya, sedangkan Djohar akan berangkat ke Yogyakarta untuk melihat perkembangan latihan timnas U-23.

Saat keluar dari kantor kerja Djohar, para pemain muda skuad Garuda ini membawa compact disc bertuliskan "Timnas Jaya" berisi lagu-lagu bertemakan sepak bola. Salah satu lagu dinyanyikan oleh Ketua Umum PSSI.

PSSI menaruh harapan kepada timnas U-16 untuk dapat memberikan permainan maksimal ketika menghadapi lawan-lawannya di satu grup. Djohar yakin timnas U-16 memiliki kans besar untuk unggul dan mengharumkan nama Indonesia. "Kita harapkan mereka bisa lolos grup, kita akan lawan. Kita, kan, juga jago," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com