Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gomez "Mengancam" Klose

Kompas.com - 08/09/2011, 01:02 WIB

BERLIN, KOMPAS.com Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, menilai performa penyerang Mario Gomez semakin baik dan bisa mengancam kemapanan Miroslav Klose di barisan starter.

"Antara Miroslav Klose dan Mario Gomez, sekarang sudah ada kompetisi yang seimbang di antara mereka. Miro telah bermain secara teratur untuk tim nasional. Di tiga Piala Dunia terakhir, ia adalah penyerang terbaik kami. Namun, Mario juga telah bermain baik bersama tim nasional dan ia telah menunjukkan bentuk permainan yang luar biasa akhir-akhir ini," tutur Loew. Klose adalah pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah timnas Jerman di bawah Gerd Mueller (68 gol). Dari 112 pertandingan yang telah dilaluinya, Klose sanggup mencetak 62 gol.

Adapun Gomez sukses mencetak 19 gol dari 47 laga bersama negaranya. Ketajaman pemain 26 tahun itu cukup konsisten belakangan ini dengan torehan lima gol dari lima laga terakhir bersama "Die Mannschaft".

Musim lalu keduanya juga bersaing di level klub, yakni Bayern Muenchen. Gomez keluar sebagai pemenang dengan torehan 28 gol dari 32 pertandingan Bundesliga. Sementara Klose hanya mencetak satu gol dari 20 pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com