Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Italia Mirip Milan Era Ancelotti

Kompas.com - 31/08/2011, 02:50 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Italia, Andrea Pirlo, menilai, gaya permainan "Gli Azzurri" saat ini lebih mirip dengan AC Milan di era Carlo Ancelotti, ketimbang Barcelona di tangan Pep Guardiola.

Sebelumnya, Pelatih Italia Cesare Prandelli mengaku ingin terus mencoba mengadopsi gaya permainan Barca di timnya. Menurut pemberitaan di Italia, gaya ini sudah diterapkan dan berjalan sukses saat Italia menekuk Spanyol 2-1 pada 10 Agustus lalu.

"Kami adalah tim bagus yang mencoba bermain dengan bola setiap saat. Kualitas kami, terutama di lini tengah, memungkinkan kami untuk menghibur para penggemar dengan gaya cepat dan menyerang, " kata Pirlo.

"Barcelona adalah tim terbaik sekarang, karena mereka tak terkalahkan dan enak ditonton. Meski begitu, dalam pandanganku, karakteristik kami lebih dekat dengan Milan di era Ancelotti daripada klub Spanyol itu," ucapnya.

"Sekarang, aku merasa dalam kondisi baik dan aku senang menjadi bagian dari proyek baru ini," pungkas Pirlo.

Italia akan melanjutkan petualangan mereka di kualifikasi Piala Eropa 2012 dengan melawan Kepulauan Faroe pada 2 September dan Slovenia empat hari setelahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com