Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Pendidikan Sumber Pemain Berkualitas

Kompas.com - 19/08/2011, 17:22 WIB

SOLO, KOMPAS.com -  Sekretaris Jenderal PSSI Tri Goestoro mengaku optimistis keberadaan Liga Pendidikan Indonesia yang kini memasuki tahun kedua kompetisi mampu menjadi sumber pemain sepak bola berkualitas.

Tri Goestoro berharap pengelolaan liga tersebut dapat dikerjakan secara optimal sehingga mampu berkontribusi secara nyata bagi sepak bola nasional.

"Bagi PSSI, keberadaan Liga Pendidikan ini sangat penting sekali. Dengan adanya pembinaan usia dini kami berharap nantinya anak-anak dapat menjadi seorang pejuang, yang berbuat bagi kepentingan bangsa dan negara pada saatnya nanti. Kami sangat berharap liga ini bisa dikerjakan secara optimal, dan dapat menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pemain yang berkualitas," ujar Tri Goestoro di Hotel Inna Grand Bali Beach, Denpasar Jumat (19/8/2011) yang dipublikasikan dalam siaran pers PSSI.

Tri Gustoro menilai, keberadaan Liga Pendidikan Indonesia sebagai salah satu ajang pembinaan dan kompetisi pemain muda berbanding lurus dengan keinginan PSSI dalam mewujudkan wajah baru sepakbola nasional yang lebih baik.

"Pengurus (PSSI) sekarang ingin bekerja untuk membuat kondisi lebih baik. Karenanya kami terus berbenah. Saya tahu ini bukan pekerjaan mudah, bukan juga pekerjaan yang bisa selesai dengan cepat. Tapi itu semua harus dimulai. Liga Pendidikan ini salah satunya yang kami harapkan dapat berperan dalam pembinaan usia dini," ujar Tri Goestoro.

Keberadaan Tri Goestoro di Bali tersebut terkait dengan program sosialisasi yang dilakukan Liga Pendidikan Indonesia, yang merupakan program kompetisi antar pelajar dan mahasiswa hasil kerjasama Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola nasional.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, pihak Liga Pendidikan Indonesia sedikitnya merangkul 34 Kabupaten/Kota dari 11 Provinsi untuk turut menyelenggarakan Liga Pendidikan tahun mendatang.

Selain beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Bali, peserta yang datang dalam gelaran sosialisasi juga datang dari kawasan timur Indonesia, seperti dari Jawa Timur, Sulawesi, Kalimantan, hingga Kabupaten/Kota dari Nusa Tenggara Timur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com