Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saktiawan Sinaga Bergabung ke Arema

Kompas.com - 16/08/2011, 12:47 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Arema Malang mengontrak mantan striker tim nasional dan Semen Padang, Saktiawan Sinaga selama tiga tahun. Dengan bergabungnya Saktiawan, jumlah pemain yang sudah resmi bergabung dengan klub kebanggaan genaro Ngalam (orang Malang) ini menjadi 16 orang.  

"Kami tidak bisa menyampaikan nilai kontrak Saktiawan untuk menjaga komitmen bersama, kata Media Officer Arema Sudarmaji, Selasa (16/8/2011).

Seorang ofisial Arema mengatakan, kontrak pemain sengaja dirahasiakan untuk menghindari kecemburuan sesama pemain. Berdasar pengalaman yang lalu, kecemburuan itu membuat tim kurang solid.

Hadirnya Saktiawan diharapkan membuat lini depan Arema akan lebih tajam pada musim kompetisi Liga Indonesia mendatang. Pada musim kompetisi yang lalu, produktivitas golnya dinilai kurang.

Menurut Sudarmaji, Arema akan terus memburu pemain-pemain berkelas untuk bergabung. Mengingat tantangan pada kompetisi mendatang akan jauh lebih betat dan berat sejalan dengan berkembangannya sepak bola menjadi industri.

"Kami akan mencari pemain tim nasional, di samping mempertahankan pemain Arema yang kini masuk tim nasional," katanya.

Sudarmaji belum mau menyebutkan siapa saja pemain tim nasional yang diincar. Namun, seorang ofisial Arema menyebutkan nama striker Persib Bandung Christian Gonzales, dan pemain Sriwijaya FC, Boas Salossa.   

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com