Jumat, 31 Oktober 2014

Bola / Liga Inggris

Ashley Young: Kuncinya Pengertian

Senin, 15 Agustus 2011 | 02:21 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pengertian antarpemain disebut gelandang Ashley Young sebagai salah satu keunggulan dan kunci sukses timnya, Manchester United (MU), selama ini, termasuk ketika menang 2-1 atas West Bromwich Albion, pada laga perdana Premier League, Minggu (14/8/2011).

"Saya memiliki pengertian yang bagus dengan para pemain. Namun, setiap orang di sini memiliki pengertian yang luar biasa. Itu kenapa mereka menjuarai begitu banyak gelar," ujar Young.

"Aku bermain dengan beberapa pemain di tim nasional Inggris dan Anda bisa mengetahui permainan mereka. Kemudian, melalui sesi latihan dan pramusim, Anda mengetahui mereka secara lebih dalam, dan rasanya aku telah beradaptasi dengan sangat baik dan tak ada persoalan besar yang akan muncul dari tim ini."

"(Pertandingan melawan West Brom) adalah laga perdana musim ini dan kami tahu akan sulit bermain di The Hawthorns (markas West Brom). Namun, kami berpegang pada semangat pantang menyerah dan kami bekerja sampai duel selesai. Pada akhirnya, kami mendapatkan hadiah dengan menjadi pemenang," tuturnya.

Melawan West Brom, MU unggul lebih dulu melalui Wayne Rooney pada menit ke-13. Pada menit ke-37, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Shane Long. MU mengakhiri laga sebagai pemenang berkat gol bunuh diri Steven Reid, yang bermula dari bola hasil tendangan Young.

MU adalah satu-satunya "The Big Four" yang memenangi laga pembuka musim 2011-2012. Arsenal, Liverpool, dan Chelsea, yang bermain lebih dulu dari MU, hanya mendulang hasil imbang.

MU kini menunggu reaksi Manchester City, yang baru akan memainkan laga perdana mereka pada Senin (15/8/2011) dengan Swansea City sebagai lawannya.


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: