Jumat, 25 April 2014
Pra Piala Dunia 2014
Palestina Siap Jadi Lawan Tanding Timnas Senior
Penulis: Agung Setyahadi | Selasa, 09 Agustus 2011 | 18:01 WIB
|
Share:
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Ilustrasi dagangan berupa kostum timnas yang dijual setiap timnas bermain di Gelora Bung Karno, Senayan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI terus menggodok rencana uji coba bagi timnas senior Indonesia yang dipersiapkan menghadapi babak ketiga Pra Piala Dunia 2014, mulai 2 September mendatang. Upaya PSSI telah membuahkan hasil dengan bersedianya Yordania menjamu Indonesia pada tanggal 27 Agustus 2011 di Amman.

Saat ini, PSSI sedang mengatur jadwal uji coba dengan Palestina. Uji coba ini juga sekaligus sebagai bagian dari aklimatisasi cuaca bagi Firman Utina dkk sebelum bertanding di Teheran, Iran tanggal 2 September 2011. Selain dengan Yordania, PSSI juga menjalin komunikasi dengan negara lainnya seperti Yaman dan Palestina.

"Palestina menyatakan siap bertanding di Indonesia. Namun, mereka mengajukan pertandingan tersebut digelar pada tanggal 24 Agustus 2011," kata Sekjen PSSI Tri Goestoro dalam pernyataan persnya, Selasa (9/8/2011) sore.

Jadwal pertandingan yang diminta Palestina itu dinilai oleh PSSI terlalu mepet dengan keberangkatan timnas Indonesia ke Yordania. Oleh karena itu, Sekjen PSSI meminta kepada federasi sepakbola Palestina untuk bisa memajukannya menjadi tanggal 22 Agustus.

"Kita sudah mengirimkan surat resmi kepada federasi sepak bola Palestina terkait perubahan jadwal pertandingan ini. Selain itu, malam nanti saya juga akan bertemu langsung dengan Dubes Palestina untuk Indonesia, dalam pertemuan itu juga akan kita sampaikan permintaan untuk memajukan jadwal pertandingan," papar Tri Goestoro.

Editor : Robert Adhi Kusumaputra