Senin, 20 Oktober 2014

Bola / Liga Inggris

Timnas Indonesia Punya Pelatih Baru

Sabtu, 6 Agustus 2011 | 22:50 WIB

CILEGON, KOMPAS.com - Fisioterapis tim nasional Indonesia, Matias Ibo mengatakan, mulai pekan depan timnas akan memiliki pelatih baru. Dia adalah Raymond Verheijen dari Wales.

Tugas utama Verheijen adalah memperbaiki kualitas fisik dan stamina Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Verheijen sebenarnya masih bekerja di timnas Wales sebagai pelatih fisik. Meski demikian, menurut Ibo, ia tetap bersedia melatih fisik skuad "Garuda" selama sebulan ke depan.

"Dia memang masih melatih di Wales, tetapi dia akan coba tantangan di sini," jelas Ibo di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Sabtu (6/8/2011).

Masalah fisik dan stamina memang menjadi salah satu kelemahan utama timnas. Seperti kita ketahui, stamina Firman Utina dan kawan-kawan begitu mengkhawatirkan saat laga kandang melawan Turkmenistan lalu. Keunggulan 3-0 di babak pertama, nyaris disusul sebelum akhirnya timnas menang dengan skor 4-3.

Dalam kesempatan yang sama, Ibo menjelaskan, latihan timnas yang telah berlangsung selama dua hari di bulan puasa ini belum memiliki kendala berarti. "Cuma haus aja. Kita lihat saja nanti atau beberapa minggu lagi. Pola makanannya biasa aja. Komposisi lebih banyak vitamin, karbohidrat dan protein. Masalah nutrisi sedang disusun di hotel. Makanan pemain terus diatur," pungkas Ibo.


Editor : Aloysius Gonsaga