Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rubben dan Diego Disumpah Jadi WNI

Kompas.com - 03/08/2011, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pemain sepak bola yang dinaturalisasi dari Belanda Rubben Wuarbanaran dan Diego Michiels menjalani sumpah sebagai warga negara Indonesia, Rabu (3/8/2011).

Kedua pesepakbola yang kini bergabung dengan klub Pelita Jaya itu akan mendapatkan passport Indonesia pada Jumat minggu ini. Diego dan Rubben mengenakan setelan jas berwarna gelap saat menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Lokasi pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta Pusat di daerah Cawang. Beberapa materi yang dijalankan oleh Diego dan Rubben antara lain menyanyikan lagu Indonesia Raya dan melafalkan Pancasila. Sumpah WNI ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

Kedua pemain naturalisasi itu masuk dalam daftar awal pemain yang dipanggil seleksi tim nasional U23 SEA Games, yang dikeluarkan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Mereka juga sudah menjalani pembentukan karakter timnas SEA Games di Batujajar. Mereka kemungkinan besar akan menjalani seleksi tahap kedua timnas U23 karena seleksi tahap pertama dua pekan lalu, mereka belum bisa bergabung. Diego yang posisinya sebagai bek sayap dan Rubben yang mengisi posisi gelandang, ditargetkan membela Merah Putih di ajang SEA Games 2011. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com