Senin, 24 November 2014

Bola / Internasional

"Selusin" Laga Uji Coba Menanti Timnas U-23

Senin, 1 Agustus 2011 | 05:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Demi memenuhi target medali emas di SEA Games 2011, tim nasional sepak bola U-23 dipersiapkan secara matang. Rencananya, timnas U-23 akan melakoni 12 laga uji coba menjelang perhelatan olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

"Enam laga uji coba digelar di luar negeri, sementara sisanya di dalam negeri," kata anggota Komite Eksekutif PSSI Bidang Koordinator Timnas, Bob Hippy, kepada Kompas.com, Minggu (31/7/2011).

Bob menjelaskan, untuk laga uji coba di luar negeri, tim "Garuda Muda" akan melawan klub-klub Hongkong, Korea Utara, Taiwan, dan Jepang. "Tiga laga uji coba digelar di Hongkong. Sementara Korea Selatan belum kasih konfirmasi. Soal laga uji coba di dalam negeri, Rahmad Darmawan (Pelatih Kepala Timnas U-23) sedang menyusunnya," jelas Bob.

"Kita akan melawan klub-klub saja. Dulu, Alfred Riedl sempat ingin membuat pemusatan latihan tim di Eropa. Padahal, lawan-lawan kita dari ASEAN," sambungnya.

Rahmad Darmawan telah mengumumkan 24 pemain yang lolos seleksi tahap awal selama enam hari di Kota Batu, Jawa Timur. Saat ini para pemain sedang libur sebelum memulai pemusatan latihan pada 3 Agustus.

Nantinya, tim diperkuat enam pemain yang memperkuat timnas senior dalam kualifikasi Pra-Piala Dunia melawan Turkmenistan. Keenam pemain itu adalah kiper Kurnia Meiga, Irfan Bachdim, Gunawan Dwi Cahyo, Ferdinand Sinaga, Egi Melgiansyah, dan Oktovianus Maniani.

Sebelum tampil di SEA Games, timnas U-23 disiapkan tampil di Piala AFF U23. Awalnya, turnamen itu akan digelar di Palembang pada pertengahan Juli. Turnamen kemudian ditunda hingga interval September-Oktober karena Stadion Jakabaring belum siap.


Editor : Hery Prasetyo