Rabu, 22 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Besok Pemain Liga KG Berangkat ke Swedia

Kamis, 14 Juli 2011 | 18:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo melepas 18 pemain Liga Kompas Gramedia U-14 yang besok akan berangkat ke Gothenburg, Swedia, untuk mengikuti turnamen Gothia Cup. Gothia Cup merupakan turnamen yunior sepak bola bertaraf internasional.

Kepada 18 pemain Liga Kompas Gramedia, Agung mengaku bangga dengan para pemain yang akan berlaga di turnamen Gothia Cup. "Apakah pembentukan liga ini sesuatu yang besar? Tidak, ini adalah langkah kecil yang harus dimulai agar menjadi besar. Namun, kita berbangga dengan kawan-kawan kita ini. Kita juga percaya menjadi juara itu tidak bisa datang dari langit, semua harus dibina dan konsisten secara terus-menerus," ujarnya saat acara pelepasan Liga Kompas Gramedia di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Kamis (14/7/2011).

Agung juga berharap dari Liga Kompas Gramedia ini dapat memunculkan bibit-bibit baru pesepak bola di Indonesia. "Kenapa sepak bola di Indonesia ribut terus? Itu karena orang cenderung menunjuk orang lain dan sibuk mengatakan seharusnya begini dan begitu. Kami tidak ingin ikut sibuk menunjuk mana yang salah dan benar. Semoga ke depannya, 18 pemain ini membawa nama baik bangsa dan dapat bermain di level yang lebih tinggi," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Liga Kompas Gramedia U 14, Anton Sanjoyo, mengatakan, ke-18 pemain ini terpilih dari 44 nama yang disaring dalam liga. Mereka telah diseleksi selama lima bulan yang berlangsung selama 15 pekan dan menyelesaikan 120 pertandingan.

"Cita-cita awal kami ketika membentuk liga ini untuk memberi contoh, inilah pembinaan yang sesungguhnya. Mudah-mudahan mereka ini menjadi bibit-bibit yang mampu membela tim Merah Putih di tingkat senior, tingkat lebih tinggi dan tentunya  bisa membanggakan Indonesia," katanya.


Editor : I Made Asdhiana