Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggalkan MU, Rooney Pilih Barca atau Madrid

Kompas.com - 13/07/2011, 23:39 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Klub raksasa Spanyol, Barcelona atau Real Madrid, akan menjadi pilihan Wayne Rooney bila dia meninggalkan Manchester United pada suatu saat nanti.

"Wayne selalu memiliki potensi. Namun, saya secara pribadi berpikir dia akan lebih baik lagi. Apakah dia akan di Manchester United selamanya? Menurut saya, dia akan pergi ke Barcelona atau Real Madrid. Saya pikir dia suka tantangan," jelas mantan Pelatih Everton, Tony "Tosh" Farrell.

Farrell merupakan pelatih yang mengembangkan kemampuan Rooney di akademi Everton. Rooney tidak menampik bahwa Farrell memiliki peran besar terhadap perkembangan kariernya.

"Dia pelatih yang bagus untuk anak-anak muda di sana. Dia mendorongku untuk tampil baik. Aku pikir dia melihat bakat dan dia selalu memainkanku selama satu atau dua tahun. Hal itu benar-benar membantu perkembanganku saat usiaku muda."

"Tentu saja semua keluargaku adalah penggemar Everton. Klub tersebut merupakan bagian besar dari kehidupan keluargaku. Jadi, kehormatan besar bagiku pernah bermain bersama mereka," papar Rooney. (MIR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com