Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Berharap Sepak Bola Indonesia Bangkit

Kompas.com - 09/07/2011, 22:35 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, meminta seluruh pihak untuk menatap ke depan setelah Ketua Umum dan Wakil Ketua PSSI periode 2011-2015 terpilih. Andi pun berharap pengurus baru PSSI bisa memajukan sepak bola nasional yang terus tenggelam.

Setelah lama tertunda, pengurus PSSI periode 2011-2015 akhirnya terbentuk dalam Kongres Luar Biasa di Surakarta, 9 Juli 2011. Djohar Arifin Husein terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Ia akan didampingi oleh Farid Rahman yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum.

Keduanya akan didukung oleh 9 anggota Komite Eksekutif yang terdiri A Nyalla M Mattalitti, Mawardy Nurdin, Roberto Rhouw, Tuti Dau, Widodo Santoso, Sihar Sitorus, Erwin Dwi Budiawan, Tony Apriani dan Bob Hippy.

"Mari kita lupakan masa lalu dan lihat ke depan. Harapannya tidak perlu ada KN lagi. Kita semua berharap besar memulai lembaran baru PSSI," kata Andi di penutupan KLB di Hotel Sunan, Surakarta.

"Kita harus menjadi macan di Asia tenggara, terbaik di tingkat Asia dan mampu berbicara banyak di tingkat dunia. Perlu ada reformasi PSSI sesuai harapan masyarakat dan kita berharap pengurus baru yg terpilih betul-betul membawa kita ke masa depan gemilang."

"Sudah cukup kita ngurusi pengurusnya. Sudah saatnya pengurus mengurusi para pemainnya," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com