Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jacksen Bersyukur Kongres Berhasil

Kompas.com - 09/07/2011, 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku tidak terlalu mengetahui kemampuan Djohar Arifin yang baru saja terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2011-2015. Meski demikian, Jacksen bersyukur kongres bisa berjalan lancar dan menghasilkan kesimpulan, Indonesia terlepas dari ancaman sanksi.

"Saya bersyukur akhirnya terpilih ketua umum baru. Saya tidak mengenal kemampuan maupun orangnya. Namun, kongres yang berjalan dan berakhir dengan baik sudah menjadi hal yang luar biasa bagi saya," ujar Jacksen melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu (9/7/2011).

Sebagaimana diberitakan, Djohar terpilih setelah mengantongi 61 suara, mengalahkan Agusman Effendi yang hanya mengatongi 38 suara pada pemilihan putaran kedua Kongres Luar Biasa PSSI, di Solo, Sabtu (9/7/2011).

PSSI di bawah nakhoda baru Djohar Arifin memiliki tugas berat yakni menyiapkan tim nasional SEA Games 2011, Piala AFF U-23, pembinaan usia dini di Urugay, menyinergikan kompetisi Liga Super Indonesia dengan Liga Primer Indonesia, serta yang tak kalah penting adalah menyiapkan sepak bola yang bebas dari subsidi APBD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com