Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahuan Money Politic, Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 08/07/2011, 16:07 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, menyatakan siap membawa masalah money politic dalam Kongres PSSI ke ranah hukum. Namun, ia mengaku sulit untuk bisa membuktikan hal ini meski sudah mendengar beberapa keterangan dari beberapa pihak.

"Saya memang sudah mendengar itu, namun susah untuk membuktikannya. Tapi kalau memang ada yang tertangkap tangan, saya akan melaporkannya ke pihak yang berwajib. Saya pikir ini sudah masuk ke jalur hukum," kata Agum kepada wartawan.

"Politik uang itu susah disterilisasikan. Ini memerlukan kesadaran dari semua pihak, baik itu kandidat maupun pemilik suara. Saya mohon hentikan," sambungnya.

Agum juga mengajak para peserta Kongres untuk lebih tertib dalam menjalani Kongres. Ia memperingatkan, jika Kongres gagal, maka hampir seluruh rakyat Indonesia yang akan marah.

"Jangan ada niatan untuk membuat kongres deadlock, karena saya yakin hampir semua rakyat Indonesia akan marah. Saya pikir rakyat Indonesia menginginkan kongres ini membuahkan hasil," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com