Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gervinho: Aku Akan ke Arsenal

Kompas.com - 02/07/2011, 00:55 WIB

LILLE, KOMPAS.com — Penyerang Lille, Gervinho, mengaku memilih pindah ke Arsenal pada bursa transfer ini. Menurutnya, kepastian transfer hanya menunggu penyelesaian beberapa hal kecil.

"Aku memilih Arsenal karena itu kelompok muda yang di dalamnya aku bisa menyatu dengan mudah. Aku bisa lebih berkembang di sana. (Kepastian transfer) hanya menunggu penyelesaian sejumlah hal kecil," ujar Gervinho.

"Aku tidak takut bersaing (di Arsenal). Aku ke Arsenal untuk bermain. Tantangan terbesar adalah berusaha mencetak gol dan bermain sesering mungkin."

"Aku tak punya keraguan soal transfer ini. Tidak sama sekali. Namun, dalam transfer, ada periode analisis dan negosiasi. Semua pihak harus puas sehingga segalanya bisa berjalan dengan baik."

"Aku akan ke Arsenal untuk bermain, bukan duduk di kursi cadangan. Arsenal mencintai sepak bola dan aku mencintai tim yang mencintai sepak bola. Premier League adalah yang terbaik. Ini mungkin liga terbaik di dunia. Aku ingin hidup dalam sensasi itu," tuturnya.

Gervinho masih terikat kontrak dengan Lille sampai 2012 dan menurut Transfermarkt bernilai potensial 16 juta euro atau sekitar Rp 197 miliar. Pada Ligue-1 musim lalu, ia bermain 35 kali dan mencetak 14 gol. (GUA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com