Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario Kempes: Messi Harus Lunasi Utangnya

Kompas.com - 01/07/2011, 08:06 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Legenda Argentina, Mario Kempes, menilai yuniornya, Lionel Messi, belum membuktikan apa pun di level internasional. Kempes mengaku berharap, Messi melunasi "utangnya" kepada tanah airnya di Copa America 2011 Argentina, yang akan dimulai hari ini, Jumat (1/7/2011).

Messi gagal bersinar di Piala Dunia tahun lalu bersama negaranya. Argentina bermain sampai perempat final (Argentina tersingkir), tanpa Messi menyumbang satu gol pun. Ketika kembali ke klubnya, Barcelona, Messi mampu bermain impresif dengan menjadi pencetak gol terbanyak, yang berujung gelar Liga BBVA dan Liga Champions.

"Leo memiliki utang yang harus dibayarkan pada Argentina. Dengan seragam Barcelona, ia menunjukkan ia bisa menjadi pemain terbaik di dunia. Namun, kami belum melihat hal ini ketika bersama Argentina," ujar Kempes.

"Kita semua menyaksikan apa yang dapat ia lakukan bersama Barcelona dan apa yang telah dicapainya. Sekarang, saatnya bagi ia untuk menunjukkan bahwa ia dapat bermain sebaik itu saat berseragam Argentina," pungkas Kempes. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com