Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Bakal Diakui Publik Argentina

Kompas.com - 01/07/2011, 00:46 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Argentina, Sergio Batista, mengaku yakin penyerang Lionel Messi akan mendapat pengakuan dari publik Argentina pada ajang Copa Amerika 2011 Argentina, 1-24 Juli 2011.

Messi selama ini kurang bersinar bersama tim "Tango". Ia dinilai tak mampu menularkan penampilan gemilangnya di Barcelona ke level timnas. Terakhir, di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Messi yang begitu tajam bersama klubnya tak mampu menyumbangkan satu gol pun untuk Argentina.

"Menurut saya, ia tidak mendapatkan rasa hormat yang seharusnya ia dapatkan di Argentina. Namun, ia siap untuk memenangkan hati penggemar di Copa Amerika. Ia sudah menunjukkan beberapa sihirnya dalam pertandingan persahabatan melawan Albania, Selasa (21/6/2011)," tutur Batista.

"Beberapa orang berpikir ia tidak memiliki perasaan yang sama untuk Argentina seperti yang ia miliki untuk Barcelona. Namun, saya yakin ia akan segera mendapatkan pengakuan semestinya," jelasnya.

Argentina terakhir kali menjuarai Copa America adalah pada 1993. Tahun ini akan menjadi saat yang tepat bagi Argentina mengulang sukses itu, mengingat mereka bertindak sebagai tuan rumah. Menurut Batista, Argentina berpeluang menjadi juara, dengan Messi sebagai tokoh utamanya.

"Kami sangat senang memiliki pemain terbaik dunia di tim kami. Ia dapat menentukan pertandingan seorang diri dengan aksi briliannya. Saya yakin ia akan mengeluarkan performa yang luar biasa," pungkas Batista.

Argentina akan memulai petualangannya di Copa Amerika melawan Bolivia pada partai pembukaan Grup A di Stadion Ciudad de La Plata, Jumat (1/7/2011). (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com