Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergkamp-De Boer Duet di Ajax

Kompas.com - 30/06/2011, 06:28 WIB

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Pemain legendaris Belanda, Dennis Bergkamp, diberitakan kembali ke klub lamanya, Ajax Amsterdam, sebagai asisten pelatih untuk musim 2011-12. Bergkamp akan bereuni dengan Frank De Boer yang menduduki jabatan pelatih.

Selepas pensiun pada 2006 lalu, Bergkamp bersikeras tak mau menjadi pelatih karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya. Namun, dua tahun berselang, ia mulai mengambil kursus kepelatihan. Ia juga sempat beberapa bulan berguru di Arsenal bersama Arsene Wenger .

Bergkamp merupakan produk asli de Amsterdammers sebelum akhirnya bergabung bersama tim senior Ajax, Inter Milan, dan Arsenal. Ia membela Ajax selama tujuh tahun dengan rekor 103 gol dalam 185 pertandingan. Dalam kurun waktu itu, pria 42 tahun itu juga memberikan lima gelar untuk Ajax.

Pemain yang memiliki gaya bermain unik ini telah menyelesaikan pendidikan kepelatihannya di Asosiasi Sepak bola Belanda pada Februari 2011 lalu bersama dua sahabatnya, Patrick Kluivert dan Phillip Cocu.

Tugas utama Bergkamp nantinya adalah membantu De Boer mengembalikan kejayaan Ajax di Liga Belanda. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com