Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Villa Tak Terganggu Isu Transfer

Kompas.com - 25/06/2011, 04:41 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Penyerang David Villa (29) membantah pemberitaan yang menyebut Barcelona berniat menjualnya untuk menambah anggaran transfer. Meski begitu, ia mengaku tak terganggu dengan pemberitaan itu.

"Semua yang dikatakan tidak menggangguku karena itu bukan rumor atau spekulasi, melainkan kebohongan. Aku ingin mendapat kesempatan pensiun di Barca," ujar Villa.

Villa dibeli Barcelona dari Valencia pada 2010. Menurut pemberitaan di Spanyol, ia dibeli dengan harga mencapai 38 juta euro atau setara Rp 463 miliar dan terikat kontrak sampai 2014.

Villa mencetak 23 gol untuk Barca, yang berujung trofi Liga Champions dan gelar Liga BBVA, dan dengan begitu menjadi aset berharga bagi Barca. Menurut Transfermarkt, nilai potensial Villa mencapai 50 juta euro atau setara Rp 609 miliar.

Barcelona sendiri disebut media Spanyol tengah mempertimbangkan untuk merekrut kapten Arsenal Cesc Fabregas dan penyerang Udinese, Alexis Sanchez. Nilai kedua pemain ini diyakini di atas anggaran transfer Barcelona, yaitu 45 juta euro atau setara Rp 548 miliar.

Menurut Presiden Sandro Rosell, penjualan sejumlah pemain akan dipertimbangkan untuk menambah anggaran tersebut. Villa adalah pemain yang menurut media-media Spanyol dinilai Barca sebagai solusi transfer Sanchez dan Fabregas. (BBC)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com