Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Bersama Tibo, Sang Penyayang Keluarga

Kompas.com - 18/06/2011, 20:49 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Titus Bonai terkenal "buas" saat berada di lapangan. Namun, jauh berbeda bila penyerang Persipura Jayapura itu telah meninggalkan alat "tempurnya".

Dia ternyata sosok yang sangat penyayang terhadap keluarganya, terlebih kepada buah hatinya. Kompas.com mendapatkan kesempatan emas mengikuti aktivitasnya pada waktu luang bersama keluarga di rumahnya di Jalan Hamadi Kompleks BTN, Jayapura, Jumat (17/6/2011).

Pukul 12.00

Tidak sulit mencari rumah Tibo yang terletak di pinggir pantai itu. Pasalnya, hampir semua orang mengenal Tibo. "Rumah Tibo yang pagarnya ada bola-bola itu, Mas," kata seorang anak sambil menunjukkan rumah Tibo.

Raut wajah Tibo terlihat cukup lelah ketika menyambut kedatangan Kompas.com. Maklum, sehari sebelumnya, penyerang kelahiran 4 Maret 1989 itu membela timnya saat menjamu Pelita Jaya.

Tidak ada penampilan istimewa saat itu. Ia bahkan hanya bertelanjang dada dengan handuk disangkutkan di lehernya. "Maaf aku baru bangun. Capek sekali. Sebentar, aku mandi dulu ya," kata Tibo.

Di rumah yang tidak terlalu besar ini, Tibo tinggal bersama istri, Novalia Metiaman (24), yang dinikahinya pada 2005 silam, dan buah hatinya, Natalia Krisnalia Bonai (3).

Memasuki ruang tamu, terpampang foto-foto Tibo ketika membela PKT Bontang dan Persiram Raja Ampat sebelum akhirnya memperkuat Persipura pada musim ini. Penyerang yang mengaku mengidolakan Barcelona itu bercerita sedikit mengenai masa kecilnya hingga akhirnya dia bisa bergabung dengan "Mutiara Hitam".

"Di keluarga, hanya aku yang bermain bola. Dulu, aku main bola di gunung-gunung. Saat aku main di PSK Kayupulloh, lapangannya justru menanjak. Tidak datar," katanya.

Kerja keras Tibo akhirnya membuahkan hasil. Dia berubah menjadi penyerang yang buas. Sulit menghentikan Tibo bila sudah menguasai bola. Namanya meroket ketika dia sukses mengantarkan Persipura meraih gelar Liga Super Indonesia pada musim ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com