Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lavinia Ingin Tingkatkan Fisik

Kompas.com - 07/06/2011, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Petenis putri nasional Lavinia Tananta saat ini sedang fokus pada peningkatan fisik setelah sempat menurun akibat tidak adanya  pelatih fisik.     

"Sekarang fokus ke fisik karena sempat menurun akibat tidak punya pelatih fisik dan harus berlatih sendiri," kata Lavinia di Jakarta, Selasa, seusai temu pers menjelang turnamen Bankaltim Open Womens Circuit. Saat ini, ia ditangani kembali oleh pelatih fisik asal Australia, Robert Ballard.

Hingga menjelang SEA Games November mendatang, Lavinia masih akan mengikuti delapan hingga 10 turnamen sebagai persiapan, termasuk turnamen Bankaltim yang berlangsung di Balikpapan, 12-19 Juni.

Selain Lavinia, petenis Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games dan ambil bagian dalam turnamen berhadiah total 25.000 dollar AS tersebut adalah Ayu Fani Damayanti serta Jessy Rompies. "Jessy ingin sekali ikut dan masih terdaftar," kata Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja soal Jessy yang terserang gejala tifus sehingga batal mengikuti turnamen BUMA Men’s Future dan Women’s Circuit yang sedang berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno.     

Sementara Ayu, yang baru saja meraih gelar di turnamen challenger di Thailand, berharap meraih prestasi di Balikpapan. "Minimal semifinallah, kalau bisa all Indonesian final," kata Ayu yang saat ini menempati peringkat ke-431 dunia.

Pada turnamen tersebut, petenis Thailand, Luangnam Nudnida, menjadi unggulan teratas, sementara petenis lain yang ambil bagian di antaranya adalah Wang Qiang (China) dan  Sema Yurika (Jepang).

Soal fasilitas wildcard, Martina berharap agak diprioritaskan diberikan kepada petenis-petenis yang disiapkan menghadapi SEA Games yang dimulai 11 November mendatang.    

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com