Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl Kumpulkan Timnas Senior 24 Juni

Kompas.com - 01/06/2011, 16:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, akan kembali memanggil para penggawa "Garuda" pada 24 Juni mendatang. Ini dilakukan guna mempersiapkan timnas menghadapi pra kualifikasi Piala Dunia.

Ini adalah pertama kalinya Bambang Pamungkas dan kawan-kawan dikumpulkan setelah Piala AFF 2010 lalu. Riedl sendiri baru kembali ke Jakarta pekan ini setelah sempat 2,5 bulan menghabiskan waktu di negaranya.

"Normalnya 4-5 minggu awal saya sudah kembali, tetapi situasi tidak memungkingkan (kisruh PSSI). Jadi, lebih lama di Austria," ucap Riedl di kantor PSSI, Rabu (1/6/2011).

Meski tak berada di Tanah Air, mantan pelatih tim nasional Vietnam itu mengaku selalu mengikuti rencana ke depan timnya dalam menghadapi kualifikasi Piala Dunia maupun SEA Games.

"Terus ada kontak dengan Iman Arif (Deputi Teknis Badan Tim Nasional). Kami saling kirim email," terang Riedl.

"Tim Merah Putih" menghadapi Turkmenistan dalam laga kandang-tandang pra kualifikasi Piala Dunia. Firman Utina dan kawan-kawan akan melakoni beberapa laga uji coba dulu guna memantapkan persiapan.

"Tanggal 3 Juli kemungkinan akan lawan Singapura. Kami berharap supaya main di Gelora Bung Karno. Jika tidak, akan tanding di Singapura," kata Iman Arif yang ikut menambahkan.

Sesudah lawan Singapura, timnas akan menghadapi 2 laga uji coba lagi melawan Thailand tanggal 6 dan 13 Juli. Baru setelah itu timnas akan tempur mati-matian lawan Turkmenistan pada 23 Juli (tandang) dan 28 Juli di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com