Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cruyff: Pep Mungkin Mundur 2012

Kompas.com - 28/05/2011, 17:46 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Legenda Barcelona, Johan Cruyff, mengatakan, Pelatih Josep "Pep" Guardiola paling lama akan bertahan sampai kontraknya habis, 2012. Meski begitu, ia juga mengaku tak akan terkejut jika Pep mundur dari jabatannya seusai memimpin pasukannya melawan Manchester United pada final Liga Champions di Wembley, Sabtu (28/5/2011).

"Saya tak akan terkejut jika Pep pergi seusai final melawan Manchester United, apa pun hasil pertandingan itu. Ia akan pergi karena sangat sulit menghadapi tekanan dalam jangka panjang. Saya pikir, ia akan bertahan untuk satu musim lagi," kata Cruyff.

Sebelumnya, Pep mengatakan, ia hanya berpikir soal final dan sampai pertandingan itu selesai tak akan memikirkan hal lain, termasuk masa depan kariernya di Camp Nou.

"Ini bukan hari yang tepat membicarakan itu. Kami telah menghabiskan banyak waktu untuk mencapai final dan merupakan keistimewaan bisa tampil di sana. Jadi, jangan bicara soal hal lain," ujar Pep.

"Pergi? Mari simpan urusan itu untuk lain waktu. Yang penting adalah klub, tak masalah siapa pelatihnya nanti," tambahnya. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com