Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Park: Hentikan Messi? Harus Sama-sama

Kompas.com - 27/05/2011, 04:56 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Manchester United (MU), Park Ji-Sung, mengatakan, beberapa rekannya menilainya bisa menjaga pergerakan penyerang Barcelona, Lionel Messi, pada final Liga Champions, 28 Mei mendatang. Namun, menurutnya, Messi hanya bisa dihentikan jika MU bertahan sebagai tim.

"Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia. Semua orang tahu itu dan setiap orang tahu bahwa satu pemain bertahan tak bisa menghentikannya. Jadi, kami harus bertahan sebagai tim. Setiap orang akan memberikan seratus persen kemampuannya untuk menghentikannya," ujar Park.

"Aku tak tahu peran apa yang akan kumainkan pada final, tetapi aku harus memberikan seratus persen kemampuanku dan bermain untuk memenangi pertandingan. Kami punya gelandang-gelandang hebat, seperti Michael Carrick, Ryan Giggs, dan Anderson. Mereka punya kemampuan menghentikan Barcelona."

"Jika kami bermain sebagai tim, seperti yang kami tampilkan saat melawan Chelsea atau seperti pada pertandingan lain, kami bisa mengimbangi mereka. Javier Hernandez, Anderson, dan Nani tampil luar biasa musim ini dan ini menunjukkan skuad kami lebih kuat (dibanding awal musim) dan itu akan membantu kami di final," terangnya.

Pada musim 2010-2011, Park hanya bermain 15 kali di Premier League, tetapi di Liga Champions ia telah bermain delapan kali. Menurut The Sun, MU akan menghadapi Barcelona dengan skuad seperti saat melawan Schalke pada leg pertama semifinal Liga Champions, 26 April lalu. Jika betul begitu, maka Park akan melawan Barcelona sebagai starter. (SCN/SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com