Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengurus PSSI Harus Dirombak!

Kompas.com - 26/05/2011, 17:24 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com — Kapten Pelita Jaya, Egi Melgiansyah, berpendapat, selama ini pengurus PSSI tidak terlalu peduli dengan sepak bola Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap adanya perombakan di kepengurusan PSSI, baik di tingkat daerah maupun pusat, sehingga sepak bola Indonesia bisa lebih maju.

"Semua orang tahulah pengurus PSSI kayak gimana. Kalau pengurusnya masih seperti itu, enggak bakalan maju sepak bola kita. Mereka enggak terlalu peduli dengan sepak bola kita. Giliran kayak gini, semua baru peduli. Mereka ke mana saat sepak bola kita biasa-biasa saja. Sekarang giliran sepak bola sudah maju, baru mereka peduli," kata Egi kepada Kompas.com, Kamis (26/5/2011).

Egi mengaku heran dengan kengototan Kelompok 78 mengusung Arifin Panigoro dan George Toisutta sehingga kongres PSSI pada 20 Mei berakhir deadlock. "Menurutku, Agum Gumelar (Ketua Komite Normalisasi) sudah benar banget. Cuma yang kuheran Kelompok 78 itu, lho. Kenapa mereka bisa seperti itu," kata Egi.

Lebih lanjut Egi mengharapkan Indonesia terlepas dari sanksi. Menurut dia, sepak bola Indonesia sudah mulai maju saat ini meskipun ada beberapa hal yang harus dibenahi.

"Kalau kena sanksi, rakyat Indonesia bisa mengamuk kali. Pembenahan itu harus. Sekarang Indonesia sudah peduli dengan sepak bola. Apalagi, sepak bola kita sudah bagus. Memang harus dibenahi. Cuma yang harus dibenahi itu masalah wasit yang kadang membuat sepak bola menjadi kayak gitu," beber Egi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com