Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abidal Rela Jual Mobil demi Membantu Anak-anak

Kompas.com - 26/05/2011, 08:07 WIB

SELAMAT dari serangan penyakit tumor hati membuat Eric Abidal lebih peka terhadap penderitaan yang dialami orang lain. Bek Barcelona itu semakin menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi dan aktif dalam kegiatan-kegiatan amal. Bahkan, ia rela menjual mobilnya untuk disumbangkan kepada rumah sakit dan asosiasi guna membantu anak-anak.  

Bek asal Perancis itu harus absen membela timnya selama lebih kurang dua bulan pascaoperasi tumor di hatinya. Abidal pun bersyukur bisa kembali bermain. Apalagi, ia kemungkinan besar juga akan tampil di pertandingan sepenting final Liga Champions pada akhir pekan ini. 

Seusai nyawanya terancam karena tumor, Abidal semakin sadar bahwa kemewahan tidak bisa membeli sebuah kesehatan, hiburan, atau kenyamanan. Maka, selagi masih sehat dan berpunya, dia ingin berbagi kepada siapa saja yang membutuhkan.

"Ketika sesuatu terjadi kepada Anda seperti yang terjadi pada diriku,  mobil-mobil ini tidak berguna. Lebih baik menjualnya dan uangnya diberikan kepada yayasan dan rumah sakit untuk digunakan membantu anak-anak," kata Abidal kepada Telegraph.

"Aku belajar banyak dari mereka. Mereka memberiku kekuatan," sambungnya. (TEL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com