Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson: Gelar Ke-19 Lain Rasanya

Kompas.com - 23/05/2011, 06:41 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United Alex Ferguson menilai, gelar Premier League 2010-2011, yang merupakan gelar ke-19 bagi klub ini, berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, dengan gelar itu, Manchester United menjadi tim terbaik di Inggris.

Hal itu disampaikan setelah Manchester United (MU) melakoni pertandingan terakhir musim 2010-2011, yaitu melawan Blackpool, di Old Trafford. MU menang dengan skor 4-2. MU pun mengakhiri musim dengan 80 poin atau unggul sembilan angka dari Chelsea di tempat kedua.

"Ini istimewa, terutama karena kami telah memenangi gelar lebih banyak dari yang lain di negeri ini. Ini adalah sejarah dan hebat untuk tradisi klub ini. Saya sangat senang," ujar Ferguson.

"Para pemain telah bermain sangat bagus. Ada etos kerja luar biasa di tim ini. Saya pikir, mereka pantas meraih gelar karena ada banyak penampilan hebat."

"Saya telah menghapus anggapan bahwa Manchester United ini tidak hebat. Merupakan prestasi hebat menjuarai liga ini."

"Saya pikir target kami adalah melakukan yang terbaik. Ya, kami telah mengalami sejumlah pertandingan tandang mengecewakan, tetapi performa kandang kami fantastis.

"Hari ini kami mendapat empat gol, sebelumnya kami membuat tujuh gol saat menjamu Blackburn, dan lima gol saat menjamu Birmingham. Kami juga telah mengalahkan Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham di sini. Mereka tim top. Jadi, pencapaian ini cukup bagus."

"Ini sesuatu yang fantastis dan indah karena melibatkan semua suporter. Mereka merasa menjadi bagian dari hal ini dan sangat menikmati hari ini. Merupakan hal luar biasa melihat para pemain bersama keluarga dan anak-anak mereka."

"Saya pikir, mulai sekarang, ini harus menjadi permainan tim. Anda lihat Patrice Evra dan ia telah bermain paling sering, 46 dari 61 pertandingan. Hal tersebut menunjukkan kepada Anda mengenai persebaran pemain yang telah kami gunakan. Itu terjadi karena kami punya skuad yang bagus," paparnya. (MU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com