Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pep: Berpikirlah Seolah-olah Ini Final Terakhir

Kompas.com - 23/05/2011, 05:17 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola, mengaku berharap anak-anak didiknya menyiapkan diri menghadapi final Liga Champions melawan Manchester United, 28 Mei mendatang, dengan semangat seolah-olah itu akan menjadi final terakhir mereka.

"Saya berharap para pemain saya punya cukup rasa takut untuk mengetahui bahwa ini mungkin adalah kesempatan terakhir mereka menjuarai Liga Champions," ujar Pep, seperti dikutip Telegraph.

"Saya berharap mereka menyadari betapa beratnya menuju ke sana dan saya berharap, para pemain berpengalaman, yang pernah melalui lima musim tanpa masuk final, membagikan pengalaman itu kepada pemain lain."

"Saya tak suka pemikiran bahwa segalanya mudah. Ini seperti gagasan lain bahwa kami memiliki sebuah mesin dan akan terus menghasilkan pemain-pemain muda berbakat ini. Kami harus mengambil kesempatan dan memperlakukannya seolah-olah tak ada kesempatan setelah itu."

"Anda harus menemukan porsi ketakutan yang cukup untuk tidak menjadi terlalu takut, tetapi untuk tidak gagal memahami betapa berharganya pertandingan itu."

"Saya tidak takut. Akan tetapi, untuk melakukan persiapan dengan baik, Anda harus menyadari bahwa bermain dalam pertandingan ini adalah keistimewaan. Kami bisa melewati masa 20 tahun sebelum final berikutnya. (TEL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com