Senin, 24 November 2014

Bola / Internasional

Inggris Tak Ikut Pemilihan Ketua FIFA

Jumat, 20 Mei 2011 | 01:16 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) David Bernstein mengatakan akan absen dalam pemilihan presiden FIFA, Juni mendatang.

"Dewan FA hari ini bersepakat tidak ambil bagian dalam pemungutan suara untuk memilih ketua FIFA," kata Bernstein dalam situs resmi FA.

"Ada pemberitaan cukup luas soal masalah saat ini, yang dalam pandangan Dewan FA menyulitkan FA mendukung salah satu dari kandidat yang ada."

"FA sangat menghargai relasi dengan mitra sepak bola internasional. Kami ingin memainkan peran aktif dan berpengaruh melalui perwakilan kami, baik di UEFA maupun FIFA."

"Kami akan terus bekerja keras membawa perubahan yang kami pikir akan berfaedah bagi sepak bola internasional," paparnya.

Mengacu pernyataan tersebut, Bernstein tampaknya mengacu pada keputusan FIFA menolak Inggris dan memilih Qatar dalam pengajuan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, beberapa waktu lalu.

Inggris menilai, Qatar bisa memenangi kesempatan sebagai tuan rumah Piala Dunia dengan menyuap sejumlah pejabat FIFA. Dengan begitu, mungkin, Inggris memutuskan tidak berpartisipasi dalam pemilihan ketua FIFA karena hanya akan ada dua calon yang bersaing, yaitu ketua saat ini, Sepp Blatter, dan Presiden AFC Mohamed Bin Hammam yang berasal dari Qatar. (SKY/FA)


Editor : Tjatur Wiharyo