Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agum: Keputusan FIFA Tak Berubah

Kompas.com - 20/04/2011, 02:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komite Normalisasi PSSI, Agum Gumelar, mengatakan, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah memerintahkan Komite Normalisasi (KN) untuk tetap menjalankan instruksi surat keputusan FIFA pada 4 April lalu. Agum menuturkan hal ini setelah ia melakukan pertemuan langsung dengan Presiden FIFA, Sepp Blatter di Zurich, Swiss, Selasa (19/4/2011).

"Dari hasil pertemuan, FIFA tetap berpegang pada instruksi mereka tanggal 4 April lalu," kata Agum saat dihubungi para wartawan.

Dengan keputusan ini, empat bakal calon Ketua Umum, yakni George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan D Bakrie dan Nurdin Halid dipastikan tidak boleh maju lagi dalam pemilihan. Keputusan itu juga berarti kembali menegaskan tugas KN yaitu bertindak sebagai Komite Pemilihan dan Komite Banding.

Dalam pertemuan itu, Agum menjelaskan terjadi perdebatan cukup panjang karena dia harus menjelaskan secara detail soal langkah-langkah yang sudah diambil KN selama bertugas. Bahkan, pertemuan dengan Blatter dan Thierry Regenas, Direktur Pengembangan dan Asosiasi FIFA, yang seharusnya cuma 30 menit diperpanjang menjadi 3 jam.

"Pertemuan itu jadinya molor," terang Agum.

Adapun soal hasil kongres di Jakarta pada 14 April lalu yang membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding, Agum mengatakan, semuanya akan dibicarakan pada sidang internal FIFA yang berlangsung, Rabu (20/4/2011).

"Jadi, hasilnya baru akan diumumkan setelah rapat tersebut," tuntas Agum. FIFA juga akan mengirimkan surat keputusan hasil pertemuan dengan KN pada Jumat (21/4/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com