Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl Tetap Dipertahankan

Kompas.com - 04/04/2011, 19:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, menyatakan, Alfred Riedl tetap dipertahankan dalam kursi kepelatihan tim nasional Indonesia.

Keterlibatan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dalam timnas U-23, memang berimplikasi terhadap pelatih Austria itu. Mereka berencana melakukan peninjauan ulang kontrak Riedl.

Gaji Riedl yang mencapai 15.000 dollar AS per bulan untuk memegang dua timnas, dinilai KONI/KOI di atas ambang batas tertinggi pelatih tim cabang olahraga di SEA Games 2011 yang hanya 5.000 per bulan. Kondisi ini mengancam posisi Riedl. Namun, Iman memastikan, pihaknya tetap mempertahankan Riedl.

"Dia tetap dipertahankan," kata Iman kepada wartawan seusai menghadiri pertemuan dengan Ketua Satlak Prima, Tono Suratman, di Gedung Menpora, Senin (4/4/2011).

Riedl memang memiliki tugas berat. Ia harus memegang timnas yang akan berlaga di Pra Piala Dunia 2014 dan SEA Games 2011. Oleh karena itu, Jacksen F Tiago (Pelatih Persipura Jayapura) dan Rahmad Darmawan (Pelatih Persija Jakarta) diusulkan sebagai asisten pelatih Riedl.

Terkait hal itu, Iman mengatakan, "Keinginannya bagus tinggal keinginan masyarakat. Kami juga perlu mengevaluasi bagaimana keinginan mereka. Kalau cukup bagus, positif, dan koordinasinya baik, saya pikir bisa untuk menempati posisi asisten pelatih. Sekarang kami belum komunikasi dengan mereka karena tidak mau mengganggu konsentrasi mereka di liga."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com