Sabtu, 22 November 2014

Bola / Liga Indonesia

Persigo Gorontalo Tundukkan Barito Putra

Jumat, 25 Maret 2011 | 18:27 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com — Persigo Gorontalo menundukkan tamunya, Barito Putra, 2-1 (1 -0) dalam lanjutan kompetisi Ti-Phone Divisi Utama Wilayah III, Jumat (25/3/11) di Stadion 23 Januari di Gorontalo. Dua gol tim tuan rumah dicetak lewat titik putih yang diambil pemain tengah Iksan Abubakar, sementara gol balasan tim tamu dibuat oleh Sartibi Darwis dua menit menjelang akhir pertandingan.

Gol pertama Persigo di menit ke-15 diawali saat Ramdan, penyerang Persigo, dilanggar di area penalti oleh pemain belakang lawan. Iksan yang ditunjuk sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke gawang lawan dengan sepakan kaki kirinya. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan bagi kedua kubu.

Namun, sebelum wasit meniup peluit tanda jeda, pemain tim tamu sempat mogok bermain. Pasalnya, pemain tamu mendapat teror dari suporter tuan rumah berupa lemparan batu ke lapangan. Permainan sempat terhenti selama dua menit sebelum kemudian dilanjutkan kembali.

Lagi-lagi, di babak kedua, tuan rumah menambah pundi golnya menjadi 2-0 lewat titik putih pada menit ke-85. Kali ini Marwin Hanafi yang dilanggar pemain lawan. Iksan yang kembali tampil sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke arah kiri gawang lawan.

Dua menit sebelum permainan selesai, tim tamu memperkecil ketinggalan lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan Sartibi Darwis dari jarak 25 meter. Penjaga gawang Persigo, Fredy Herlambang, tidak menyangka jika Sartibi langsung mengarahkan bola ke gawangnya. Ia pun hanya terpana menyaksikan bola menghujam jala gawang yang dikawalnya.


Editor : Aloysius Gonsaga