Derbi Italia, Momen Pembuktian Juventus - Kompas.com

Derbi Italia, Momen Pembuktian Juventus

Kompas.com - 13/02/2011, 23:27 WIB

TURIN, KOMPAS.com — Penyerang Juventus, Luca Toni, mengatakan, untuk membuktikan diri masih layak diperhitungkan sebagai tim besar Italia dan kandidat scudetto musim ini, timnya harus menang dari Inter Milan dalam laga lanjutan Serie-A di Olimpico Grande, Minggu (13/2/2011).

"Inter sangat kuat. Namun, ini kan menjadi pertandingan untuk membuktikan siapa kami sebenarnya dan menguji ambisi kami. Aku tak tahu apakah kemenangan atas Inter akan menjadi titik balik. Yang jelas, ini akan melambungkan kepercayaan diri kami," ujar Toni.

"Dengan determinasi dan persatuan, kami bisa meraih hasil dari Inter. Penting bagi kami untuk tidak kebobolan. Namun, barisan depan kami juga harus bermain bagus, seperti ketika kami melawan Cagliari," tuturnya.

Juventus dan Inter akan bertemu dalam kondisi berbeda. Inter akan berstatus tamu dan juara bertahan Serie-A, yang saat ini menghuni posisi ketiga klasemen dengan perolehan 44 poin dan rekor selalu menang dalam tiga laga Serie-A terakhir. Adapun Juventus menyambutnya sebagai penghuni posisi kedelapan dengan perolehan 38 poin dan rekor dua kali kalah serta sekali menang dalam tiga laga Serie-A terakhir.

Kemenangan itu diraih Juventus saat melawan Cagliari, 5 Februari 2011. Bermain sebagai tamu, Juventus menang 3-1. Gol ketiga Juventus dicetak oleh Toni pada menit ke-84. (FBI)

EditorTjatur Wiharyo

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM