Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juve Bisa Imbangi Inter

Kompas.com - 12/02/2011, 23:59 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Rentetan hasil buruk yang diterima Juventus, tak menurunkan optimisme Pelatih Gigi Del Neri. Pria 60 tahun itu yakin, timnya bisa mengimbangi musuh bebuyutan mereka, Inter Milan, saat keduanya bertemu dalam Derby d'Italia, Senin (14/2/2011) dini hari.

Kedua tim kini sedang berada dalam kondisi terbalik. Sejak Januari lalu, Inter sanggup memenangkan 7 laga dari 8 pertandingan mereka. Adapun Juve, telah menelan 4 kekalahan dari jumlah partai yang sama. Meski begitu, kemenangan atas Cagliari akhir pekan lalu telah menaikkan kembali semangat Felipe Melo dan kawan-kawan.

"Fakta telah membuktikan bahwa kami bisa mengimbangi tim mana pun. Ini bukan pendapat saya. Kami berada dalam kondisi yang baik sekarang. Beberapa pemain telah pulih. Jadi, kami memiliki skuad yang lebih besar dan keseimbangan pemain tersedia bagi kami," ujar mantan Pelatih AS Roma dan Porto tersebut.

"Kami bermain melawan tim yang sedang dalam bentuk terbaiknya, baik dari segi hasil maupun kepercayaan diri. Jadi, sudah jelas mengeluarkan kinerja terbaik akan memberi kami dorongan besar. Tidak diragukan lagi ini adalah pertandingan yang sangat sulit dan penting melawan tim terbaik di dunia saat ini. Jadi, Juventus akan bermain dengan segenap kemampuannya," papar Del Neri.

"Melihat penampilan kami melawan Palermo dan Cagliari, saya pikir kami bisa berbicara banyak dalam pertandingan ini," tuntasnya. Sisi positif bagi Juve adala kedua striker baru mereka, Alessandro Matri dan Luca Toni, sudah mulai padu di lini depan. Keduanya turut menyumbang gol untuk klubnya saat melawan Cagliari. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com