Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalglish: Babel Bertahan di Anfield

Kompas.com - 25/01/2011, 02:19 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, memastikan strikernya, Ryan Babel, akan tetap bertahan di Anfield dan batal pindah ke Hoffenheim atau Ajax Amsterdam.

Beberapa waktu lalu, "The Reds" diberitakan telah memiliki kesepakatan soal harga transfer Babel dengan Hoffenheim. Kedua klub sepakat pada harga 7 juta euro atau sekitar Rp 84 miliar. Sayangnya, transfer batal terjadi karena Babel menolak pindah ke Bundesliga.

Babel lebih memilih pulang ke klub lamanya, Ajax Amsterdam. Bak gayung bersambut, Liverpool juga ingin mengikutsertakan Babel dalam bagian pembelian striker Ajax, Luis Suarez. Namun, lagi-lagi kesepakatan batal terjadi. "Babel akan tetap bertahan di sini," seru Dalglish.

Kendati demikian, Babel diberitakan tetap berniat hengkang dari Anfield. Kurangnya kesempatan bermain menjadi alasan utama pemain tim nasional Belanda itu tak betah di Liverpool.

Sejak didatangkan pada 2007 lalu, Babel hanya menjadi penghangat bangku cadangan Liverpool. Ia memang telah bermain dalam 91 pertandingan Premier League, tetapi kebanyakan pemain 25 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti.

Musim ini contohnya. Dari 22 laga Premier League, Babel baru bermain sebanyak sembilan kali, dengan delapan di antaranya sebagai pengganti. (PA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com