Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pique: Messi Selangkah di Depan

Kompas.com - 12/01/2011, 01:57 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Keberhasilan Lionel Messi meraih  Ballon d'Or tak terlalu mengejutkan rekannya, Gerrard Pique. Menurutnya, Messi memang berhak atas gelar itu karena setingkat di depan para pesaingnya, Xavi Xernandez dan Andreas Iniesta.

"Ketiga pemain itu berhak memenangkannya. Pada akhirnya orang melihat dari level individu dan saat ini dia (Messi) selangkah di depan," kata Pique seperti dikutip fifa.com

Messi kembali meraih gelar keduanya setelah menungguli Iniesta dan Xavi dalam voting yang dilakukan oleh beberapa kalangan. Pemain berjuluk "Messiah" ini mengumpulkan suara sebanyak 22,65 persen, diikuti Iniesta 17,63 persen, dan Xavi 16,48 persen.

Penunjukkan Messi sebagai yang terbaik sempat mengejutkan beberapa pihak karena prestasinya di tingkat tim nasional pada tahun 2010 lalu kurang begitu bagus. Sebaliknya, dua saingannya yang juga rekannya di Barcelona, Xavi dan Iniesta, sukses membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010.

Bahkan, pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menilai Messi tak berhak atas gelar itu. Menurutnya, Xavi dan Wesley Sneijder lebih layak mendapatkan Ballon d'Or. (FIFA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com