Thiago Motta Berpeluang Jadi Oriundo - Kompas.com

Thiago Motta Berpeluang Jadi Oriundo

Kompas.com - 09/01/2011, 01:04 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan, Thiago Motta, berpeluang menjadi oriundo terakhir di skuad timnas Italia di bawah asuhan Cesare Prandelli.

Oriundo adalah istilah bagi olahragawan yang lahir di Amerika Latin, yang nenek moyangnya berimigrasi dari Italia atau Spanyol dan kemudian berimigrasi "kembali" ke negara asal. Pemain oriundo yang telah memperkuat timnas Italia sebelumnya adalah Mauro Camoranesi dan Cristian Ledesma.

Prandelli itu juga berulang kali mengatakan bahwa pintu "Gli Azzurri" selalu terbuka bagi pemain asing namun memiliki paspor Italia. Mantan pelatih Fiorentina itu mengindikasikan tertarik untuk menjadikan Motta sebagai pemain timnas Italia, setelah penampilan apiknya bersama Inter ketika mengalahkan Napoli 3-1.

Menurut media-media di Italia, keputusan bergabungnya Motta memperkuat timnas Italia ditentukan pada tanggal 9 Ferbruari nanti. Saat itu, Italia akan menghadapi pertandingan persahabatan melawan Jerman di Kota Dortmund.

Prandelii juga kemungkinan besar akan memanggil kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang telah absen selama enam bulan akibat cedera. Selain itu, ia juga akan memanggil Mario Balotelli dan Antonio Cassano. (FBI)

EditorHery Prasetyo

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM